MUHAMMAD R AL BIRUNI

Berpacu menjadi yang terbaik

jaringa syaraf tiruan

18 March 2013 - dalam kuliah Oleh muhammad-r-a-fst10

Pada pertemuan kedua ini kita akan membahas tentang jaringan syaraf tiruan. Apa yang dimaksud dengan jaringan syaraf  tiruan?

Pada dasarnya jaringan syaraf tiruan didasari oleh adanya jaringan syaraf biologis yang terdapat pada manusia. Sel syaraf pada manusia berjumlah sangat banyak yaitu  sekitar 1026  yang berkerja secara parallel. sel syaraf (neuron) yang bertugas untuk memproses informasi yang masuk. Tiap sel syaraf dihubungkan dengan sel syaraf lain (sinapsis). Tiap sel bekerja seperti suatu prosesor sederhana. Bagaimana antara sel syaraf berkomunikasi?, sel syaraf berkomunikasi sangat cepat bahkan lebih cepat dari pada kecepatan cahaya, ini mematahkan teori fisika tidak ada satupun dialam yg melebhi kecepatan cahaya. Masing-masing sel tersebut saling berinteraksi sehingga mendukung kemampuan kerja otak manusia. Ketika kita menyentuh api maka secara reflex,  akan bereaksi bagaimana semestinya. Syaraf berkomunikasi dengan mengirimkan electron.  

Jaringan syaraf tiruan didefinisikan sebagai suatu sistem pemrosesan informasi yang mempunyai karakteristik menyerupai jaringan syaraf manusia (JSB)

Pada perkembangan teknologi ini tujuan dari penciptaan jaringan syaraf tiruan yaitu menciptakan   mesin yang mampu belajar, Semakin dirangsang maka semakin pintar dan mampu untuk memecahkan masalah secara mandiri.  

sekian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini, mohon kritik dan saran agar kedepannya menjadi lebih baik. teimakasih 

Sumber

https://www.youtube.com/watch?v=I1BEbv5wJH0


https://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=D5bgZ1mO97M

http://blog.unsri.ac.id/destyrodiah/24



Read More | Respon : 0 komentar

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :