MUHAMMAD R AL BIRUNI

Berpacu menjadi yang terbaik

humanoid

30 September 2013 - dalam kuliah Oleh muhammad-r-a-fst10

Sistem Otonomi (Autonomous System), yang memungkinkan ASIMO untuk beroperasi secara otomatis pada lingkungan-lingkungan berikut:

1.   Teknologi tingkat tinggi untuk kemampuan berkomunikasi secara otomatis dan kemampuan mengenali yang canggih:

  • ASIMO bisa mengingat dan menyadari adanya manusia dan benda secara simultan. Ia juga bisa secara otomatis menghitung jarak antara dirinya dan suatu benda, yang membuatnya mampu berjalan ke arah yang dituju sekaligus menghindari benda yang menghalangi.
  • Kemampuan untuk mengenali wajah seseorang dan menerjemahkan gesture manusia.
  • Kemampuan untuk mengenali lingkungan sekitarnya.
  • Mampu mengenali dan membedakan berbagai suara manusia.
  • Kemampuan mengenali wajah yang terhubung dengan penyimpanan memori.

2.   Kemampuan atas jaringan

  • Kemampuan untuk mengakses jaringan internal untuk bisa beroperasi dan bekerja secara sinergis dengan data klien.
  • Kemampuan untuk berkomunikasi dan menghubungkan diri dengan Internet membuat ASIMO mampu mengakses dan menyediakan informasi.

 

 

. Asimo dapat mengenali dan bereaksi terhadap beberapa gerakan dan postur tubuh, memungkinkan pengguna untuk perintah Asimo nonverbal. Anda dapat menunjukkan tempat tertentu Anda ingin Asimo berjalan menuju, misalnya, dan akan mengikuti memimpin Anda.Jika Anda gelombang untuk Asimo, ia akan menjawab dengan gelombang sendiri. Ia bahkan bisa mengenali kapan Anda ingin menjabat tangannya.

dan perlu bergerak, dan kemudian mengontrol yang bergerak. Servos menggunakan posisi-sensing perangkat (juga disebut decoder digital) untuk memastikan bahwa batang motor berada dalam posisi yang tepat. Mereka biasanya menggunakan kekuasaan sebanding dengan beban mekanis yang mereka bawa. Sebuah dimuat ringan servo, misalnya, tidak menggunakan banyak energi.
Asimo memiliki 34 servo motor dalam tubuh yang menggerakkan tubuh, lengan, tangan, kaki, kaki, pergelangan kaki dan bagian yang bergerak lainnya. Asimo mengelola serangkaian motor servo untuk mengontrol setiap jenis gerakan.

Asimo diaktifkan oleh yang dapat diisi ulang, 51,8 volt lithium ion (Li-ION) baterai yang berlangsung selama satu jam pada satu biaya. Baterai Asimo disimpan dalam ransel dan beratnya sekitar 13 kilogram. Asimo’s baterai memakan waktu tiga jam untuk sepenuhnya bertanggung jawab, sehingga kedua (dan ketiga) baterai sangat penting bila Anda perlu Asimo beroperasi untuk waktu yang lama. Pengguna dapat mengisi baterai onboard Asimo melalui koneksi kekuasaan atau menghapus ransel untuk diisi secara terpisah.

 

Sumber:  http://groups.yahoo.com/neo/groups/siaran-pers/conversations/topics/76

http://aoi13asakura.blogspot.com/



Read More | Respon : 0 komentar

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :